Test 3

Hari ini tepat satu bulan dari telat haid saya…

Sudah diniatkan sih untuk periksa lagi, memastikan kalau saya baik-baik saja (sambil was-was juga sebenarnya). Makanya saya ambil jatah cuti tahunan.

Pagi-pagi saya didrop si Mas di klinik Jamsostek. Alhamdulillah pasiennya tidak terlalu ramai mungkin karena bulan puasa ya. Setelah proses pendaftaran selesai, saya diperiksa tensi, berat badan dan detak jantung.

Kemudian di depan Ibu dokter saya ceritakan kondisi saya yang sudah telat 1 bulan dengan hasil test negatif untuk itu saya minta dirujuk ke SPOG. Karena beliau kurang percaya dengan hasil test saya dan kemungkinan salah membaca hasil test pack maka saya diminta untuk test urine lagi. Sambil menunggu test masih berharap semoga berubah jadi positif sehingga saya tidak harus ke SPOG heheh.. Tapi ternyata itu hanya hayalan… Lagi-lagi hasilnya negatif. Akhirnya saya dirujuk ke SPOG dengan diagnosa sementara : Amenorrhea 6 minggu (PP test negatif).

Oh ya untuk biaya test ini karena tidak termasuk pengobatan Jamsostek maka dikenakan biaya Rp. 20.000,-

Setelah surat rujukan ke dokter SPOG siap, siang itu juga saya pergi ke sana. Ke Rumah Sakit Sentra Medika di Cibinong. Diangkot menuju Rumkit saya chat si Mas via WhatsApp

Saya     :  Aq berangkat mas.. Doain ya walaupun ga hamil aku ga knapa2

Mas     :  Amin… Doaku slalu menyertaimu Bu

Saya     :  Wuaah.. Bikin meleleh hatiku

Mas     :  Pokoknya dibawa enjoy aja, jangan stress okey Bu

Saya     :  I will… Think happy

Singkat sih, tapi bikin meleleh … so sweet gitu…heheh

Pas giliran saya dipanggil (Alhamdulillah dapat dokternya perempuan) saya serahkan hasil test pack tadi. Dari perbincangan sebentar kemudian saya di USG. Sekali lagi Alhamdulillah, tidak ada apa-apa di Rahim saya. Telat haid ini kemungkinan karena factor stess. Dokter tidak memberikan obat apapun. Hanya saja apabila 2 minggu ke depan masih belum haid saya diminta datang kembali untuk dilakukan cek ulang. Dan apabila hasil masih negatif maka akan diberikan obat peluruh haid.

Hasil USG saya :

USG

Karena menggunakan rujukan Jamsostek maka di Rumkit ini hanya dikenakan biaya Rp. 52.500,-

Aaah, akhirnya kekhawatiran musnah walaupun di dalam hati tetap sedih karena hasil test pack itu selalu negatif, tetapi yang paling penting tetap bersyukur karena saya baik-baik saja. Alhamdulillah….

Leave a Reply

