Green Hills Resort

Wisata ke puncak Bogor itu memang menyenangkan. Selain udaranya yang sejuk cenderung dingin. Kita juga akan disuguhi pemandangan khas pegunungan yaitu perkebunan teh. Makanya biarpun harus bermacet-macet. kawasan ini selalu ramai setiap weekend.

Puncak Bogor

Biasanya pada hari Sabtu & Minggu kawasan puncak akan memberlakukan one way.

Makanya sebelum berangkat saya sempetin cari info. Kebetulan dapat jadwal buka tutup jalur dari @RadioElshinta, untuk hari Sabtu 1 Des 2012  :

  • Pkl 09.00 – 11.30 : satu arah ke arah atas (puncak)
  • Pkl 11.30 -15.00    : normal 2 arah
  • Pkl. 15.00 – 17.00 : satu arah ke bawah

Jadwal ini juga akan berlaku pada hari minggu, jadi jangan heran klo pulang dan pergi kita akan mengalami kondisi stag seperti foto ini. Bahkan mobil didepan saya sempet cuci mobil, airnya sendiri ambil dari kali yang mengalir disepanjang jalan… hahah buka car wash di tengah jalan deh🙂

Kondisi Sabtu pagi

Kondisi Sabtu pagi

Kondisi Minggu siang

Kondisi Minggu siang

Alhamdulillah, kali ini saya dan suami berkesempatan menginap di Green Hills Resort.

Green hills resort

Terletak di Desa Ciherang, Kecamatan Pacet. Cipanas-Puncak. Penginapan ini mengambil konsep perumahan. Apabila dari arah Jakarta maka penginapan ini ada di sebelah kiri.  Diapit oleh dua gunung yaitu Gunung Alang dan Gunung Kasur (saya taunya dari penjual rujak keliling hehe) pemandangan di sini sangat mempesona.

Diapit 2 gunung

Ini villa yang saya tinggali, rumah dengan 3 kamar (posisi tengah).

Green hills

Lantai 1 terdiri dari ruang tamu, dapur, kamar mandi dan wastafel.

2012-12-02 05.55.38

Sedangkan lantai 2, adalah area kamar tidur 3 kamar dan kamar mandi. Kamarnya sederhana tapi ketika kita buka tirai jendela maka view gunung akan terlihat dari kamar kita.

green hills

Namun sayang, kamar yang saya tempati tidak tersedia hot water (sepertinya rusak) jadi harus puas dengan mandi air dingin. Saya sempat menghubungi front office dan dijanjikan akan didatangkan room boy tapi sampai saya check out dari situ mereka tidak pernah ada . Disini juga tidak tersedia telephone internal jadi apabila kita akan menghubungi front office harus menggunakan hp pribadi.

Terlepas dari kekecewaan diatas. Saya sangat senang berlibur di Villa ini karena pemandangan yang tersaji sangat apik dan elok. Oh ya, selain kantin khusus disini juga ada pedagang yang lalu lalang. Jadi kita seperti tinggal dirumah sendiri.

hmmm, iseng-iseng saya posting yah jajanan yang sudah saya icip-icip, harga masih standart lah..

  • Sore hari sempet makan rujak beubeuk @5000.
  • Malam hari makan Mie rebus & teh manis hangat @8000
  • Jagung bakar juga ada @5000 tersedia rasa original dan pedas
  • Pagi-pagi masih sempet jajan bubur ayam cianjur @8000

Ini dia beberapa fasilitas yang ada di villa ini, ada area outbound, kantin, kolam pancing dan pendopo. Oh ya, sebenarnya ada kolam renang dan mobil keliling tapi tidak sempat saya foto.

Area Outbound

Area Outbound

Kantin

Kantin

Pendopo

Pendopo

Kolam Pancing

Kolam Pancing

Bagi yang ingin reservasi bisa nomor ini  hubungi nomor ini

Phone   : (0263) 511994 / 511993 / 511820

Leave a Reply

