e-KTP ku…

 Akhirnya saya dapat jatah juga pemotretan e-ktp. Tapi ga tanggung-tanggung jatah fotonya kebagian jam 00.15 dini hari.. saingan sama makhluk malam nih.

Jadwal pemotretan  saya dan c Mas seharusnya hari Senin tapi berhubung hari itu kami kerja makanya kami setuju aja waktu Pak RT nawarin dipotret malam. Waktu menuju ke lokasi jam 23.15 ternyata masih banyak warga yang antri. Jadi agak terhibur juga karena saya kira sunyi senyap🙂.

Sebelumnya kaget juga waktu lihat background pemotretan ternyata warna merah, sementara saya juga pakai blous dan kerudung merah. Wah, bisa-bisa kebakar deh hehe.. Alhamdulillah, ternyata ada dua background merah dan biru.

  • Merah untuk tahun kelahiran ganjil
  • Biru untuk tahun kelahiran genap

Dan karena tahun kelahiran saya genap, maka beruntungnya saya mendapatkan background warna biru.. horeyy.

Nah ini urutan prosesi pemotretan e-ktp, cieee :

  • Datang ke petugas pendaftaran dengan menyerahkan NIK  (NIK dapat ditanyakan ke RT setempat). Atau kalau tidak ada boleh menggunakan KK.
  • Setelah nama kita dipanggil, pemotretan di mulai. klik..klik. Kemudian kita tanda-tangan otomatis
  • Selanjutnya sidik jari tangan semuanya.
  • Terakhir retina mata. Kita diminta agak melotot
  • Kemudian kita diminta untuk tanda-tangan kembali.

Prosesnya sendiri ga lama, hanya antrinya memang makan waktu.

Gambar image dari sini

Leave a Reply

